makh
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kegiatan » Rosyidah Menangi Juara Lomba Komik Pembelajaran

Rosyidah Menangi Juara Lomba Komik Pembelajaran

(1517 Views) March 1, 2021 8:33 am | Published by | Comments Off on Rosyidah Menangi Juara Lomba Komik Pembelajaran

PPIB.OR.ID–Guru SDN Tanggultlare, Jepara, Jawa Tengah, Rosyidah, S.Pd. memenangi juara 1 lomba komik pembelajaran, yang diselenggarakan oleh PP PPIB dan MGMP PKdK Kota Sukabumi. Komiknya berjudul “Penjelajahan Si Tasya (Sistem Tata Surya)” menarik perhatian dewan juri yang diketuai Andi Muhammad Zubair, S.T., S.Pd. Rosyidah mengawali karir sebagai Guru TPQ Sa’adatud Daraini, Guru Matematika SMPI Datuk Singaraja, dan Guru Matematika MI Datuk Singaraja. Selanjutnya sejak 2004-2015 menjadi guru SDN 1 Kerso dan terhitung 2015 sampai sekarang mengabdi sebagai guru di SDN Tanggultlare. Penghargaan yang pernah dicapainya juara I Inobel SD Kabupaten Jepara tahun 2019 dan Sahabat Rumah Belajar Jawa Tengah tahun 2020. Selain mengajar Rosyidah aktif di organisasi. Ia menjadi Ketua KKG Ratu Shima, Ketua KKG guru kelas VI, Ketua KKG Kecamatan Kedung, Pengurus Kwarran Kedung, dan Pengurus KSN Kecamatan Kedung.

Alumnus Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini dinyatakan sebagai juara 1 dalam pengumuman lomba yang dilakukan secara live melalui PPIB TV Channel , Senin (1/3/2021).

Selain Rosyidah, pemenang lainnya secara berturut-turut Juara terbaik 2 dan 3 adalah Zulfatul Khoiriyah, S.Pd. Gr. (SMK-IT Nurul Fikri Gandusari Trenggalek) dan Ana Zunanik, S.Pd.SD. (SDN Miyono III Bojonegoro). Adapun juara terpuji I,II, dan III adalah Ade Wardiman, S.Pd. (SDN 83 Barru, Sulsel), Erfina Nurul Fatonah, S.Pd. ( SDN Bujanggadung, Serang, Banten) dan Tati, M.Pd. ( SMPN 1 Pancalang, Kuningan, Jabar). Sedangkan juara harapan I, II, dan III diraih berturut-turut oleh Febri Setyo Nugroho, S.Pd. SD. (SDN Pajeng I), Dina Kamaliya, S.Pd. ( MTsN 1 Banjarmasin), dan Hadi Priadi, S.Pd.I. (SMA Negeri 1 Martapura).

Ketua Umum PPIB, Deni Kurniawan As’ari mengatakan, lomba digelar dengan tujuan memberi apresiasi kepada peserta workshop. “Lomba ini merupakan rangkaian dari kegiaran workshop. Tujuannya memberi apresiasi kepada peserta yang telah berupaya membuat komik terbaik,” paparnya melalui PPIB TV.

Selanjutnya Andi Muhammad Zubair selaku narsum workshop sekaligus dewan juri menyampaikan penentuan pemenang didasarkan pada empat ketentuan. “Konten edukasi, simetris, unsur penggunaan elemen canva dan terutama kreativitas itulah yang menjadi pijakan dewan juri,” ujarnya.

Ia menambahkan para pemenang telah melalui seleksi ketat. Mulai dari nominasi 30 terbaik, kemudian disaring dan dipilih 9 karya terbaik. Andi berharap para pemenang untuk menularkan ilmu dan pengalamannya terkait pembuatan komik pembelajaran berbasis canva tersebut kepada guru lainnya. “Jangan cepat merasa puas karena perjalanan kita untuk terus berkarya dan memajukan dunia pendidikan di Indonesia masih panjang,” pungkasnya.

***

Dokumen lomba

  1. SK Pemenang. Klik di sini.
  2. Link karya komik para pemenang lomba (Klik di kategori pemenang berikut): Juara terbaik 1, Juara terbaik 2, Juara terbaik 3, Juara terpuji 1, Juara terpuji 2, Juara terpuji 3, Juara harapan 1, Juara harapan 2, Juara harapan 3.
  3. Piagam penghargaan pemenang. Klik di sini.

Comment Closed: Rosyidah Menangi Juara Lomba Komik Pembelajaran

Sorry, comment are closed for this post.