makh
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kegiatan » Bendum dan Wasekjen Kolaborasi Dalam Program Gebrakan PPIB dengan Materi Kahoot

Bendum dan Wasekjen Kolaborasi Dalam Program Gebrakan PPIB dengan Materi Kahoot

(700 Views) February 27, 2021 8:54 am | Published by | Comments Off on Bendum dan Wasekjen Kolaborasi Dalam Program Gebrakan PPIB dengan Materi Kahoot

PPIB.OR.Id | Bendahara Umum Perkumpulan Pendidik Insan Bangsa (PPIB) Hj. Kahfi Sabariah, S.Pd., M.Pfis (Jakarta) menjadi narasumber dalam acara Gebrakan PPIB yang diadakan secara rutin setiap akhir pekan oleh Pengurus Pusat PPIB. Acara webinar yang digelar tersebut dipandu Wakil Sekjen PPIB, Andi Kumaini, M.Pd. (Sumsel) yang live di PPIB TV, Sabtu (27/2/2021).

Kahfi Sabariah dalam paparannya menyampaikan tentang kahoot, cara mendaftar, dan tutorial pemanfaatan kahoot. Ia menjelaskan secara rinci teknis kahoot yang bisa dimanfaatkan oleh para pendidik.

Lebih lanjut Kahfi juga membahas cara membuat soal dan bagaimana create kahoot.

“Sekarang bapak dan ibu sudah melihat ada tampilan kotak untuk menulis pertanyaan. Namun, sebelum membuat pertanyaan kita tentukan dulu jenis pertanyaannya. Ada kuis dan lainnya. Begitu pula waktunya ditentukan terlebih dahulu,” ujar Guru Fisikan MAN 2 Jakarta ini.

Selepas Kahfi selesai menyampaikan materinya. Andi selaku moderator membuka kesempatan berdiskusi kepada peserta untuk mengajukan pertanyaan. Perwakilan peserta diantaranya Desy Nataliani bertanya melalui chat di PPIB TV.

Rangkaian webinar diakhiri tepat pukul 14.00 WIB. Andi Kumaini selaku moderator mengakhirinya dengan menyampaikan informasi daftar hadir, kesimpulan dan penutup.

“Terima kasih banyak kepada narasumber, ibu Hj Kahfi Sabariah atas materinya. Semoga materi kahoot yang telah dipaparkan tadi dapat kita manfaatkan dalam kondisi pembelajaran daring masa pandemi ini,” ujarnya.

***

Dokumen kegiatan Webinar pemanfaatan Kahoot!

Sertifikat kegiatan, Klik disini

Video kegiatan, Klik disini

Materi, Klik disini

Comment Closed: Bendum dan Wasekjen Kolaborasi Dalam Program Gebrakan PPIB dengan Materi Kahoot

Sorry, comment are closed for this post.