makh
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kegiatan » Imam Nashokha Jadi Narsum Webinar Gebrakan PPIB

Imam Nashokha Jadi Narsum Webinar Gebrakan PPIB

(887 Views) January 30, 2021 8:20 am | Published by | Comments Off on Imam Nashokha Jadi Narsum Webinar Gebrakan PPIB

PPIB.OR.ID — Wakil Ketua Umum PP PPIB yang juga Ketua MGMP PPKn SMP/MTs Kabupaten Tabalong dan Ketua Umum AP3KnI Tabalong, Imam Nashokha, tampil memukau  sebagai narasumber tunggal pada acara Webinar yang dibalut talk show dalam program Gerakan Berbagi Seputar Pendidikan (Gebrakan) PPIB.

Webinar dengan mengambil tema “Pemanfaatn LIVE WORKSHEETS Sebagai LKS/LKPD/Modul Interaktif ” tersebut di gelar secara live melalui PPIB TV Channel, Sabtu (30/1/2021).

Imam mengatakan, banyak sekali pilihan bagi para guru untuk memanfaatkan media dalam pembelajaran jarak jauh.

“Beberapa hal yang musti dipertimbangkan diantaranya kuota siswa, keterbatasan akses jaringan siswa, termasuk kemampuan guru dalam memanfaatkan aplikasi. Aplikasi Live Worksheet salah satu yang bisa digunakan,” ujarnya.

Masih menurut Imam aplikasi Live Worksheet dinilai  lebih simpel. Para guru tak perlu melakukan instalasi, dan tak butuh spesifikasi komputer yang tinggi. “Modalnya hanya satu saja, kita terkoneksi dengan internet,” papar mantan  Sekretaris Umum HIMPAUDI Provinsi Jatim ini.

Dalam paparannya Imam menjelaskan langkah demi langkah bagaimana pemanfaatan Live Worksheet. Menurutnya setidaknya ada 7 (tujuh)  langkah yang mesti dilakukan. Pertama, membuat template/format LKS/LKPD/Modul menggunakan MS. Word, kedua, merubah format MS. Word menjadi PDF. Selanjutnya langkah,  ketiga membuat akun LIVE WORKSHEETS. Keempat, mengaktifkan akun LIVE WORKSHEETS. Adapun yang kelima upload template/format LKS/LKPD/Modul, keenam menyisipkan formula/perintah pada template dan terakhir membagikan link LKS/LKPD/Modul interaktif pada siswa.

Pada akhir paparan diadakan sesi tanya jawab. Imam didampingi oleh moderator, M.N. Ubadilah seorang guru di Papua yang selama ini aktif sebagai guru penggerak. 

Antusiasme peserta nampak ketika prosesi tanya jawab. Selain respon dalam chat atau grup WAG PPIB. 

Berikut arsip kegiatan webinar yang dapat diunduh. 

Materi webinar: Klik di sini 

Contoh modul dan formula: Klik di sini 

Video kegiatan: Klik di sini

Sertifikat: Klik di sini

Daftar Hadir Peserta: Klik di Sini

Comment Closed: Imam Nashokha Jadi Narsum Webinar Gebrakan PPIB

Sorry, comment are closed for this post.