makh
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kegiatan » Fahmi Astathi Guru MAN Pesisir Barat Juara Terbaik I Lomba E-Modul Pembelajaran

Fahmi Astathi Guru MAN Pesisir Barat Juara Terbaik I Lomba E-Modul Pembelajaran

(1793 Views) November 25, 2020 9:30 am | Published by | Comments Off on Fahmi Astathi Guru MAN Pesisir Barat Juara Terbaik I Lomba E-Modul Pembelajaran

Fahmi Astathi, Sang Juara

PPIB.OR.ID – Pengumuman pemenang Lomba E-Modul Pembelajaran sebagai rangkaian dari workshop e-modul yang diselenggarakan oleh GTK Madrasah Kemenag RI dan Perkumpulan Pendidik Insan Bangsa (PPIB) disampaikan tepat pada tanggal 25 November 2020 yang merupakan Hari Guru Nasional ke-75. Pengumuman dan pembacaan SK pemenang itu dilakukan melalui Channel PPIB TV (Youtube) oleh Imam Nasokha, S.Pd. selaku sekretaris panitia. Dalam acara tersebut hadir Ketua Umum PP PPIB Deni Kurniawan As’ari, M.Pd yang menyampaikan sambutan sekaligus mengucapkan selamat hari guru nasional tahun 2020.

Sehari sebelumnya, Selasa (24/11/2020) dewan juri yang dipimpin oleh Intan Irawati, S.Pd., M.Si (Narsum workshop)  didampingi Moh. Karmuji, S.Pd.I., M.Pd. (Narsum workshop), Nengsih Husaeni, S.Pd (panitia), dan Ira Kristina, S.Pd (panitia) telah memutuskan siapa pemenang dari Lomba E-Modul Pembelajaran ini.

Melalui proses musyawarah yang hangat melalui WAG panitia, Dewan Juri memilih 10 E-Modul terbaik dari 208 peserta yang mengikuti lomba. Penetapan 10 E-Modul dilakukan melalui proses seleksi yang ketat. Dari 208 E-Modul  dipilih sebanyak 20. Kemudian dari 20 itu disaring kembali hingga menjadi 10 E-Modul.

“Sebetulnya 10 E-Modul yang terseleksi bagus semua. Dewan juri sempat bingung memilihnya. Semuanya keren,” ujar Intan Irawati selaku ketua dewan juri.

Masih menurut Intan, dewan juri akhirnya memutuskan para pemenang dengan focus melihat karya E-Modul pada face validity dan keterbacaan modul selain kriteria yang telah ditetapkan panitia sebelumnya. Guru berprestasi itu menjelaskan ada tiga kategori yang ditetapkan untuk para pemenang yaitu Juara Terbaik sebanyak tiga orang, Juara Terpuji tiga orang dan Juara Harapan empat orang.  “Total sepuluh pemenang yang ditetapkan dewan juri,” terang Intan.

Imam Nasokha selaku panitia menerangkan peserta lomba adalah peserta workshop E-Modul yang diikuti oleh lebih dari 3000 peserta. Karya peserta berupa e-modul di book creator sebagai produk workshop kemudian dilombakan bagi peserta yang mendaftarkan diri.  Menurut Imam tiga juara terbaik akan mendapatkan kenang-kenangan berupa buku berjudul Guru Muslim Abad 21 buah karya Intan Irawati, S.Pd., M.Si dan Piagam Penghargaan dari Ketua Umum PP PPIB. “Adapun tujuh pemenang lainnya berhak mendapat Piagam Penghargaan,” tutur Guru SMP Negeri Tabalong Kalsel itu.

Selanjutnya Imam membacakan para pemenang. Juara terbaik 1 diraih Fahmi Astathi (MAN Pesisir Barat, Lampung), juara terbaik 2 Abdul Mukhlis (SDN Kunjorowesi, Jatim), dan juara terbaik 3 diraih Makhil Kholis (MTsN 1 Karawang, Jabar). Sedangkan juara terpuji 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh Dena Okkarunawan (SMAN 4 Bantaeng, Sulsel), Izzatin Nuril Lathifah (MTsN 2 Pekalongan), dan Siti Hapsah (SDN 002 Bunyu, Kaltara). Adapun empat guru yang masuk juara harapan terdiri dari Ajeng Pratiwi (SMAN 1 Toroh, Jateng), Wenni Meliana (MAN 1 Banjarmasin), I Made Putra W. (SMAN 1 Ubud, Bali) dan Anidar (MTsN 11 Pidie, Aceh).

Di lain kesempatan Ketua Umum PP PPIB Deni Kurniawan As’ari menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berpesan agar para juara dan semua guru di berbagai tanah air untuk terus belajar dan berkarya. “Dalam situasi dan kondisi apapun, jadilah guru pembelajar. Mari kita terus berkarya, berbagi, dan mengabdi” pungkas penulis buku Menebas Batas Jalan Pintas (Setangkup Cenderahati dari Kampus Bumi Siliwangi) tersebut.

(Ari_Cmh)

***

DAFTAR LINK E-MODUL PARA PEMENANG DI BOOK CREATOR 

No Kategori Juara Nama Peserta Alamat link 
1. Juara Terbaik I FAHMI ASTATHI, S.Pd. Klik di sini
Juara Terbaik II ABDUL MUKHLIS NUR S. S.Pd.SD. Klik di sini
Juara Terbaik III MAKHIL KHOLIS, S.Pd. Klik di sini
2. Juara Terpuji I DENA OKKARUNAWAN, S.Pd. Klik di sini
Juara Terpuji II IZZATIN NURIL LATHIFAH, M.Pd. Klik di sini
Juara Terpuji III SITI HAPSAH, S.Pd.I. Klik di sini
3. Juara Harapan AJENG PRATIWI, S.Pd. Klik di sini
Juara Harapan WENNI MELIANA, S.Pd. Klik di sini
Juara Harapan I MADE PUTRA WIJAYA, S.Sn., M.Sn. Klik di sini
Juara Harapan ANIDAR, S.Pd.I. Klik di sini

Comment Closed: Fahmi Astathi Guru MAN Pesisir Barat Juara Terbaik I Lomba E-Modul Pembelajaran

Sorry, comment are closed for this post.