makh
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Profil » Profil Intan Irawati di ASNHighlight

Profil Intan Irawati di ASNHighlight

(993 Views) November 13, 2020 9:51 pm | Published by | Comments Off on Profil Intan Irawati di ASNHighlight

Bersamaan dengan semangat Hari Pahlawan 10 November, #ASNHighlight hari ini mempersembahkan sosok yang kita kenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa alias guru. Kontribusinya tidak terbatas dalam dunia pendidikan yang telah dia jalani selama lebih dari 15 tahun, tapi dia juga merupakan seorang penulis produktif dan aktivis literasi. Kita kenalan yuk dengan guru fisika MAN 15 Jakarta, Intan Irawati, atau yang akrab disapa Bu Intan.

Bu Intan (@intan.ir) menjadi guru fisika di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) sejak 2005. Prestasinya sebagai guru sudah tidak diragukan lagi dengan rentetan penghargaan, diantaranya: Guru MA Terbaik Se-Jakarta Timur tahun 2019, Juara 1 Guru Berprestasi MA Nasional tahun 2014, serta Apresiasi Pendidikan Islam dari Menteri Agama RI tahun 2014. Tidak hanya sibuk mengajar, alumni S2 program Ilmu Psikologi UI ini juga ikut menjadi pembicara dalam simposium, diskusi publik dan workshop lainnya yang berkaitan dengan dunia pengajaran.

Di luar aktivitasnya sebagai guru, Bu Intan juga merupakan seorang penulis yang sangat produktif. Hingga saat ini terhitung 2 buku solo, 13 buku antologi, 20 karya tulis ilmiah, 6 jurnal, 50 artikel telah dia hasilkan. Buku solonya berjudul Guru Muslim Abad 21 dan Addicted to Teaching: Membuat Guru Keranjingan Mengajar, masing-masing diterbitkan tahun 2017 oleh penerbit terkemuka. Sejak tahun 2017, Bu Intan juga membuat sebuah komunitas literasi berjudul Belajar Menulis Online (BMO) dan hingga saat ini dirinya pun menjadi penggerak Komunitas Guru Belajar Jakarta Timur.

Mengaku mengagumi Nabi Muhammad, Bu Intan pun ingin mengikuti keikhlasan beliau dalam menjadi pemimpin yang mengutamakan pelayanan di atas kepentingan pribadi dan menjadi inspirasi bagi manusia. Pesan Bu Intan kali ini spesial untuk Sobat ASN yang berprofesi sebagai guru untuk senantiasa memperbaiki kualitas pengajaran selama berinteraksi dengan siswa. Karena menjadi Guru ASN terlihat mudah bagi banyak orang tapi sebenarnya harus melibatkan seluruh hati ketika menjalaninya.

Teruntuk Bu Intan dan guru-guru lainnya di Indonesia, kalianlah pahlawan yang sejati. Selamat Hari Pahlawan!

Sumber: IG #ASNHighlight

Comment Closed: Profil Intan Irawati di ASNHighlight

Sorry, comment are closed for this post.